Tolong iklan yang ada di blog ini di klik 1x saja demi kelangsungan blog ini!!!!!

Minggu, 10 Juli 2011

5 Opera House Terkenal di Dunia

Mundur ke 1 abad lalu, opera, orkestra dan teater merupakan hiburan yang mewah dan terbatas. Bangunan yang dibuat pun terkenal megah dan mewah pada masanya walau terdapat beberapa kali renovasi tidak mengurangi unsur mewahnya. Dan juga terdapat opera house yang muncul dalam 1 abad kemudian dengan menampilkan bangunan yang lebih modern tanpa mengurangi elemen mewah pada interiornya. Berikut 5 opera house terkenal di dunia, dipilih dari beberapa benua:

1. Vienna State Opera , Austria
Vienna State opera adalah salah satu gedung opera tertua dan terlama menampilkan pertunjukan opera di Eropa Tengah. Vienna State opera telah menampilkan lebih dari 50 pertunjukan opera dan 15 pertunjukkan balet dalam kurun waktu 300 hari. Bangunan opera hall ini pembangunannya dimulai pada tahun 1863 dan berakhir pada tahun 1869. Pada tahun 1945, bangunan ini mengalami pengemboman pada saat Perang Dunia Kedua yang menyebabkan lebih dari 150.000 kostum musnah bersama runtuhnya bangunan ini. Baru 10 tahun kemudian, bangunan ini dibangun dan didesain ulang.






2. The Metropolitan Opera, USA
The Metropolitan Opera, yang dibangun tahun 1883, juga termasuk opera house yanng tertua di dunia. Unsur teknologi modern masuk pada tahun 1995 dimana mereka memperbaharui auditoriumnya dengan menambahkan layar LCD kecil di setiap bagian belakang kursi yang menampilkan terjemahan teks yang diberi nama “Met Titles”. Auditoriumnya pun termasuk auditorium terbesar di Dunia, yang menyediakan 4000 kursi penonton.





3. Teatro San Carlo, Italy
Teater tertua yang terletak di kota Naples dan yang sampai sekarang masih berfungsi ini didesai oleh seorang arsitek bernama Giovanni Antonio Medrano dan Angleo Carasale. Dibangun pada tahun 1737 dengan dominasi warna emad dan biru Bourbons. Memuat penonton sebanyak 3300, teater ini banyak menampilkan opera dan tentunya orkestra, sejak Italy terkenal akan musik opera dan iringan orkestranya.




4. Sydney Opera House, Australia
Selain fungsinya sebagai opera house, Sydney Opera House juga termasuk salah satu landmark di Australia yang terkenal di dunia. Desain Sydney Opera House ini terpilih dari 233 desain yang masuk. Adalah Jørn Utzon, yang menjadi pemenang dari kompetisi desain opera house ini. Diresmikan pada tahun 1973 dan diberi penghargaa oleh Unesco sebagai World Heritage pada tahun 2007. Telah menampilkan rata-rata 1500 pertunjukan setiap tahunnya dengan beragam pertunjukan seperti balet, orkestra dan teater.





5. Esplanade Theaters on the Bay, Singapore
Terletak di kawasan Marina Bay di sepanjang aliran Singapore River, opera house ini didesain oleh dua firma arsitektur dari Singapore dan London. Yang unik dari opera house ini adalah bangunannya yang berbentuk unik dan lebih dikenal sebagai The Durian Shell. Opera house ini terdiri dari bangunan untuk konser dan teater, rata-rata berkapasitas sampai 2000 kursi. Esplanade yang juga merupakan landmark Singapore diresmikan pada tahun 2002.




Sumber :
uniknya.com

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan cerdas. Jangan sampai ada SARA

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes