Tolong iklan yang ada di blog ini di klik 1x saja demi kelangsungan blog ini!!!!!

Jumat, 25 Maret 2011

4 Cara Game Dapat Melatih Anda Menjadi Manajer Yang Lebih Baik

Game sekarang memiliki kemampuan, melalui permainan game, untuk memberikan wawasan pada kita tentang cara pikiran manusia bekerja dan melatih keahlian yang dibutuhkan untuk berkembang di dunia saat ini.

1. Empati: Ini ada di dalam game

Berada di lingkungan yang penuh dengan tekanan sering kali membuat Anda dan anggota tim Anda menjadi stres. Jadi, bagaimana Anda, sebagai seorang pemimpin, dapat mengetahui gejalanya dan mengurangi gejala itu sebelum terlambat?

Psikolog yang tinggal di Chicago, Dr. Kourosh Dini, sangat percaya bahwa keahlian berbasis game seperti poker mengajari empati pada kita. Dia berkata, “Salah satu hal besar mengenai banyak game adalah Anda berinteraksi dengan orang lain dengan cara tertentu sehingga Anda harus berpikir secara aktif tenyang apa yang dilakukan atau dipikirkan orang lain dengan tujuan untuk bermain melawan mereka atau bermain bekerja sama dengan mereka. Jika tidak, Anda harus terlibat dalam usaha memikirkan bagaimana orang ini belajar dan apa yang akan dilakukan orang ini selanjutnya.”

2. Memperbaiki Kemampuan Membuat Keputusan

Kebanyakan video game mengharuskan pemain untuk mengikuti peraturan, berpikir dengan cerdas menggunakan taktik, membuat keputusan yang cepat, dan mencapai sejumlah tujuan untuk menang. Profesor Arthur Kramer dari University of Illinois menemukan bahwa game seperti ini secara positif meningkatkan kemampuan kognitif khusus seperti memori jangka pendek pada orang dewasa.

Ini membuat video game Strategi Waktu Nyata seperti “Starcraft II” amat bermanfaat bagi manajer, yang terus diberikan tujuan jangka pendek hingga menengah untuk mengalokasikan sumber daya secara efisien untuk mencapainya.

3. Cara Baru untuk Mengajar dan Memotivasi

Sering kali, manajer juga adalah guru dalam hal mereka harus mengajari bawahan mereka tentang proses yang dilakukan saat ini dan mendorong mereka untuk mendapatkan lebih dari yang mereka yakin bisa mereka dapatkan.

“Saya rasa, proses belajar di balik permainan masih kurang dihargai,” kata psikolog Dr. Kourosh Dini. “Saat seseorang bermain, mereka tampaknya dapat belajar lebih baik … Ada rasa menguasai yang dapat terjadi yang kadang tidak dapat diperoleh anak-anak.”

Game bisa menjadi jenis materi pembelajaran terbaik karena game membuat kemampuan Anda berada di puncak tertinggi. Pertama-tama, semuanya berawal perlahan dan mulai jadi lebih cepat dan lebih sulit seiring lebih tinggi level yang Anda pecahkan. Jadi, semakin jago Anda di beberapa game tertentu, game itu akan semakin seru.

4. Meraih skor tertinggi: Melampaui Harapan

Game menenggelamkan kita dalam realitas alternatif, dan di dalam dunia ini, kita memulai petualangan luar biasa untuk mengubah dunia. Melakukan hal yang amat sulit ini membuat Anda berada dalam situasi yang tidak pernah dirasakan sebelumnya dan memaksa pikiran Anda untuk berpikir dengan cara yang sama sekali baru dan berbeda.

Sebagai orang yang terus dituntut untuk memberikan hasil, manajer yang sukses adalah mereka yang terus melampuai harapan yang diberikan kepadanya. Dalam dunia elektronika saat ini, apa yang kita lakukan secara daring dapat dicerminkan ke dunia nyata. Cara manajer berusaha menyukseskan proyeknya sekarang dapat dilihat sebagai petualangan menuju kemenangan luar biasa tersebut.

Pengembang game Will Wright pernah menulis, “…Pikiran gamer—fakta bahwa mereka belajar dengan cara yang sama sekali baru—artinya mereka akan menganggap dunia sebagai tempat untuk berkreasi, bukan untuk konsumsi. Inilah pengaruh sejati dari video game yang akan terjadi dalam budaya kita.”

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan cerdas. Jangan sampai ada SARA

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes