Tolong iklan yang ada di blog ini di klik 1x saja demi kelangsungan blog ini!!!!!

Jumat, 25 Maret 2011

Edan! Mengemudi Sambil Berponsel di Inggris Tinggi

Bila di Amerika setiap tahun 6.000 nyawa melayang akibat mengalami kecelakaan lantaran konsentrasi terpecah karena asyik SMS, BBM atau bertelpon-ria. Nah, di Inggris, sebuah situ GoodMobilePhones telah melakukan survei terhadap 1.859 responden (pengunjung) soal pemakaian ponsel saat berkendara.

Hasilnya, cukup mengejutkan. Tercatat 81 persen mengaku menggunakan ponsel tanpa hands-free saat mengemudi. Cara seperti itu jelas ilegal, namun di Inggris sudah berlangsung tujuh tahun lebih.

Dari persentase tersebut, tertinggi 81,52 persen melakukan panggilan (kontak), lalu 44 persen mengirim pesan pendek (SMS), 31 persen memerika email dan 24 persen untuk melihat situs jejaring sosial. Dari semua responden, hanya 12 persen mengatakan kalau mereka tidak membuat panggilan telepon saat mengemudi.

Lebih menyedihkan lagi, dari semua responden itu, 62 persen tidak menyadari hukuman yang bisa dikenakan kepada mereka ketika berperilaku membahayakan itu. Trus, 11 persen tidak yakin dan 27 persen mengaku sepenuhnya sadar dan menggunakan ponsel.

"Ini sungguh mengejutkan melihat berapa banyak orang masih mengambil atau membuat panggilan tanpa dibantu hands-free saat mengemudi. Tindakan sepereti itu jelas tidak dibenarkan, sekalipun dilakukan saat menunggu lampu rambu (traffic light)," komentar Mark Owen, pendiri GoodMobilePhones.

Kondisi ini, lanjut Mark sungguh menyedihkan. Mungkin perlu dicari solusi untuk jejaring sosial dengan menggantikan metode yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan cerdas. Jangan sampai ada SARA

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes