Tolong iklan yang ada di blog ini di klik 1x saja demi kelangsungan blog ini!!!!!

Kamis, 24 Maret 2011

Perangko Messenger Segera Dirilis

Wahana penjelajah antariksa Messenger memang baru saja memasuki orbit Planet Merkurius, Kamis (17/3/2011) lalu. Namun, perangko Messenger telah didesain dan siap dirilis untuk merayakan kesuksesannya.

Perangko tersebut rencananya akan dirilis 4 Mei 2011 mendatang di AS. Perangko bergambar Messenger yang tengah mengorbit Merkurius itu didesain oleh Donato Giancola, seorang ilustrator yang telah mendesain beragam sampul buku fiksi ilmiah.

Perangko Messenger akan diluncurkan sebagai pasangan dari perangko lain yang memperingati 50 tahun penerbangan luar angkasa berawak AS. Kedua perangko memiliki desain yang berbeda tetapi satu tema karena memiliki figur Merkurius.

Perangko kedua juga sekaligus merupakan peringatan akan Alan Shepard, salah satu astronot AS. Shepard adalah astronot yang terbang dalam misi Mercury-Redstone 3 dan telah meninggal tahun 1998 lalu akibat leukinmia.

Messenger adalah singkatan dari Mercury Surface, Space Environment, Geochemistry and Ranging Spacecraft. Messenger sampai di orbit Merkurius setelah 6,5 tahun dan akan melakukan observasi planet tersebut selama setahun mendatang.

Peluncuran perangko merupakan cerminan optimisme akan kesuksesan misi Messenger. Project Manager Messenger Peter Bedeni mengatakan, "Saya tidak sekali pun pernah merasa khawatir."

Sementara Community Relation Manager US Postal Service mengatakan, "Kami mengerti bahwa mungkin terdapat risiko. Kami menyadari bahwa mungkin selalu ada sesuatu yang tak berjalan baik, tapi kami optimistis."

Sebelum perangko Messenger, sebelumnya AS telah merilis perangko Mariner 10, wahana luar angkasa dengan target Merkurius dan Venus. Terdapat 2 perangko Mariner 10 yang kini telah dirilis.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan cerdas. Jangan sampai ada SARA

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes